Sabtu, 31 Agustus 2013

Larangan Ibu Hamil Muda

Larangan ibu hamil muda pada umum nya memang sangatlah banyak, mulai dari yang memang dilarang oleh medis dan ilmu kesehatan, hingga seputaran mitos larangan bagi ibu hamil yang sangat banyak beredar dikalangan masyrakat Indonesia. Namun tentu semua tujuan nya adalah untuk kebaikan ibu dan janin yang berada di dalam kandungan agar terhindar dari berbagai resiko dan masalah yang dapat membahayakan kondisi janin, sehingga janin didalam kandungan dapat tumbuh denggan optimal.

Larangan Ibu Hamil Muda

Berikut dibawah ini adalah beberapa larangan ibu hamil muda yang dapat diperhatikan


Makanan Mentah Dan Setengah Matang – Akan lebih baik jika mengkonsmsi makanan yang sudah benar-benar matang, karena makanan yang sudah matang telah melewati proses sterilisasi, sehingga dapat terhindar dari berbagai parasit dan bakteri seperti toksoplasma, listeria, e.coli, dan salmonela, yang dapat membahayakan janin didalam kandungan.

Rontgen, MRI, dan CT Scan – Ketiga hal tersebut sebaiknya dihindari pada masa kehamilan, karena itu semua mengandung radiasi yang cukup tinggi, sedangkan pada masa kehamilan ibu harus menjauhi radiasi karena radiasi berdampak negatif pada kondisi janin didalam kandungan, seperti dapat mengacaukan seluruh perkembangan sel-sel pada tubuh bayi yang memungkinkan terjadi nya mutasi pada sel tersebut yang berkembang ke arah penyakit kanker.

Rokok – Hindari menhisap rokok baik pasif atau bahkan aktif, karena asap rokok mengandung banyak kadar nikotin yang jika dihirup akan mencemarkan nikotin tersebut hingga dapat meningkatkan kemungkinan janin terkena kanker, bayi lahir pematur, kematian pada bayi, hingga keguguran.

Kafein – Zat tersebut dipercaya dapat menembus plasenta sehingga kerap membuat pernafasan dan detak jantung janin meningkat, selain itu kafein juga dapat menghambat penyerapan zat besi didalam tubuh sehingga ibu masih suka mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein sangat rentan terkena anemia. Maka dari itu hindarilah makanan dan minuman yang menagandung kafein untuk menjaga kesehatan janin didalam kandungan.

Demikian diatas tadi adalah hanya sebagian kecil larangan ibu hamil muda dan tentu masih banyak lagi larangan-larangan untuk ibu hamil muda lain nya yang harus diperhatikan, karena tentunya tidak akan cukup jika dibahas semua dalam pembahasan saat ini. Semoga informasi ditas dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi ibu yang tengah hamil muda.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

POPULAR POSTS