Sabtu, 03 Agustus 2013

Tanda Ibu Hamil Muda

Tanda ibu hamil muda akan sulit diketahui jika pasangan suami istri tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang kehamilan, terutama pada bulan pertama kehamilan, seringkali tanda-tanda tersebut tidak dikenali dan terabaikan padahal ibu hamil sudah menunjukan tanda tanda ibu hamil muda yang lain daripada perilaku biasanya. Tentu itu semua tidak akan terjadi jika pasangan suami istri sudah mengetahui dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang kehamilan sebelumnya.

Tanda Ibu Hamil Muda

berikut ini adalah beberapa tanda ibu hamil muda


Sering Buang Air Kecil dan Sembelit– Hal ini terjadi karena pada saat hamil kantung kemih akan tertekan oleh rahim yang sedang mulai membesar yang akan mempersempit katung kemih, sehingga menyebabkan mudah buang air kecil, dan penyempitan itu pun terjadi pada usus dan rektum sehingga bisa menyebabkan sembelit.

Mudah Lelah – Ini dikarenakan ibu sedang mengalami perubahan hormonal yang cukup signifikan dan pertumbuhan plasenta didalam rahim yang membutuhkan banyak energi, sehingga ibu akan merasa cepat lelah.

Ngidam dan Perubahan Emosional – Dua hal tersebut biasanya terjadi pada awal kehamilan, menginginkan mengkonsumsi makanan tertentu atau yang biasa disebut juga dengan ngidam terjadi karena ibu membutuhkan banyak asupan nutrisi pada saat hamil sehingga menyebabkan ibu akan mengkonsumsi makanan dua kali lipat dari pada biasa nya, itu semua terjadi karena rangsangan hormon yang kuat, dan juga akan lebih sensitif pada emosi dan perasaannya atau moody.

Suhu Tubuh Meningkat dan Sakit Kepala – Suhu tubuh akan meningkat seperti saat sedang demam, itu semua terjadi karena ibu sedang mengalami perubahan drastis hormon dan juga sistem metabolisme tubuh yang sedang melakukan penyesuaian, dan kemudian akan disertai dengan rasa sakit kepala.

Perubahan Payudara dan Areolia (puting) – Payudara akan membesar yang disertai dengan rasa nyeri dan sakit di berbagai area juga akan lebih sesitif, dan juga perubahan warna di area puting menjadi lebih gelap, itu semua terjadi karena pada awal masa kehamilan hormon didalam payudara akan meningkat untuk mempersiapkan agar dapat menghasilkan ASI.

Ada pun tanda-tanda lain nya seperti mengeluarkan bercak darah seperti sedang haid, sebagian ibu ada yang mengalami mual dan mutah pada pagi hari (morning sickness) dan ada juga yang tidak, merasakan rasa logam dimulut, dan terlambat atau tidak mendapatkan menstruasi. Diatas adalah tanda ibu hamil muda, alangkah baiknya jika pasangan suami istri bisa mngenalinya lebih awal agar dapat merawat kandungan sedini mungkin, sehingga janin di dalam kandungan dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

POPULAR POSTS