Kamis, 29 Agustus 2013

Buah Untuk Ibu Hamil Muda

Buah untuk ibu hamil muda memang banyak sekali manfaatnya, karena didalam setiap kandungan buah-buahan segar terdapat vitamin dan nutrisi yang berbeda-beda. Itu semua dibutuhkan oleh janin didalam kandungan selama masa kehamilan, maka dari itu ibu hamil sangat dianjurkan untuk banyak mengkosumsi buah-buahan yang segar setiap hari nya untuk dapat memenuhi semua kebutuhan vitamin dan nutrisi untuk janin semasa di dalam kandungan.

Buah Untuk Ibu Hamil Muda

Tidak semua buah-buahan itu baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil, ada buah-buahan yang baik dan memang disarankan untuk dikonsumsi semasa kehamian, dan ada juga buah-buahan yang harus dihindari dan tidak boleh dikonsumsi selama masa kehamilan karena dapat membahayakan janin didalam kandungan.

Dan berikut dibawah ini adalah beberapa buah untuk ibu hamil muda yang baik untuk dikonsumsi


Jeruk – Didalam buah jeruk terdapat vitamin C yang sangat banyak, dan vitamin tersebut sangat baik dan dibutuhkan oleh ibu dalam masa kehamilan, karena vitamin C selain baik untuk melancarkan pencernaan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh ibu selama maa kehamilan.

Pisang – Pisang memiliki kandungan kalsium alami yang tinggi, dan seperti yang telah kita ketahui bahwa kalsium sangat baik bagi tulang. Dalam masa kehamilan ibu dan janin sangat membutuhkan asupan kalsium yang cukup, janin membutuhkan asupan nutrisi tersebut untuk pembentukan tulang, sedangkan ibu untuk menghindari resiko terkena osteoporosis. Maka dari itu selain mendapatkan asupan kalsium dari susu, maka konsumsilah juga pisang sebagai nutrisi tambahan.

Alpukat – Di dalam buah alpukat terdapat kandungan asam folat dan serat yang tinggi, asam folat sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan janin agar terhindar dari resiko cacat, dan serat yang dikandung buah tersebut dapat mebantu melancarkan sistem pencernaan dan membuang sisa-sisa makanan yang terdapat di dalam usus. Selain itu alpukat memiliki kandungan lemak yang baik dikonsumsi oleh ibu pada saat kehamilan.

Mangga – Nutrisi yang dikandung oleh buah tersebut sangat baik bagi ibu hamil, seperti kalori, vitamin C, asam folat, dan serat. Kalori di dalam buah mangga dapat menjadi pembangun energi tambahan bagi ibu hamil, karena pada masa kehamilan ibu pun membutuhkan energi yang tidak sedikit dalam setiap hari nya.

Berikut diatas adalah beberapa buah untuk ibu hamil muda yang baik untuk dikonsumsi, adapun buah-buahan lain nya yang dapat dikonsumsi seperti semangka, tomat, apel, labu siam, bngkuang, dll. Hindari mengkonsumsi buah-buahan seperti durian, nangka, dan nenas, karena buah-buahan tersebut memberikan dampak yang tidak baik bagi kehamilan bahkan hingga memberikan resiko terhadap keguguran.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

POPULAR POSTS