Jumat, 30 Agustus 2013

Tips Ibu Hamil Muda

Tips ibu hamil muda pada saat ini dapat kita temui dengan mudah dari berbagai media seperti tabloid, buku panduan kehamilan, hingga website-website di internet yang kini mulai marak mengulas seputar kehamilan. Tentu isi dari ulasan-ulasan tersebut adalah berbagai perawatan yang baik untuk masa kehamilan, karena pada awal trimester pertama kehamilan kondisi janin sangat rentan terhadap resiko apapun, maka dari itu sangat penting dalam menjaga kandungan agar janin di dalam kandungan dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat, kuat, dan juga cerdas.

Tips Ibu Hamil Muda

Dan berikut dibawah ini adalah beberapa tips ibu hamil muda yang dapat diperhatikan dalam merawat dan menjaga kandungan


Melakukan Aktifitas – Ada baiknya jika dalam keadaan hamil muda mengurangi dan membatasi berbagai aktifitas yang biasa dilakukan, karena jika melakukan aktifitas berlebih akan dapat membahayakan janin yang berada didaam kandungan.

Mengatasi Rasa Mual – Pada umum nya pada trimester pertama kehamilan sebagian ibu akan mengalami rasa mual yang dikarenakan perkembangan hormon yang meningkat didalam tubuh ibu. Makanlah dalam porsi kecil namun sering untuk menghindari rasa mual, atau juga bisa dengan meminum air kelapa, karena itu dapat mengurangi rasa mual dan dapat menetralisir racun di dalam sistem pencernaan, juga dipercaya dapat membuat kulit bayi menjadi halus dan juga mulus pada saat lahir nanti.

Makanan – Faktor yang satu ini sangat penting dan memiliki pengaruh yang besar bagi kehamilan, karena setiap asupan gizi dan nutrisi yang didapat janin sebagian besar adalah dari makanan yang ibu konsumsi, maka dari itu ibu harus faham dan banyak pengetahuan tentang makanan agar janin mendapatkan gizi dan nutrisi yang seimbang, sehingga ibu dapat lebih selektif dan juga berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan nya. Konsumsilah makanan yang mengandung unsur 4 sehat 5 sempurna, dan juga susu untuk kehamilan untuk mendapatkan gizi dan nutrisi tambahan yang lengkap.

Konsultasi – Pentingnya sering melakukan konsultasi dengan ahli kandungan pada awal masa kehamilan, itu semua untuk mengetahui hingga sjauh mana perkembangan sang buah hati di dalam kandungan. Dan dengan sering berkonsultasi dengan ahli kandungan maka setiap pasangan suami istri akan lebih banyak mendapat pengetahuan seingga dapat lebih mengerti mengenai hal yang baik ataupun tidak baik bagi kandungan.

Demikian diatas adalah beberapa tips ibu hamil muda yang dapat diperhatikan, semoga dapat menjadi sumber pengetahuan yang bermanfaat bagi ibu hamil muda, agar dapat menjaga kandungan nya dengan lebih intensif agar janin dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

POPULAR POSTS