Kamis, 29 Agustus 2013

Pantangan Makanan Ibu Hamil Muda

Pantangan makanan ibu hamil muda tentu akan sedikit merepotkan dan menjadi hambatan bagi sebagian anda para ibu hamil muda yang memiliki kegemaran berkuliner, karena pada masa kehamilan ibu harus menjaga pola makan dan juga memperhatikan asupan nutrisi untuk si jabang bayi yang berada didalam rahim dari setiap makanan yang dikonsumsi, dan itu semua tentu harus dipatuhi jika ingin terhindar dari berbagai resiko yang berbahaya dan agar bayi didalam kandungan dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.

Pantangan Makanan Ibu Hamil Muda

Berikut dibawah ini adalah beberapa pantangan makanan ibu hami muda yang harus diperhatikan


Makanan Laut – Makanan laut seperti ikan salmon, kakap, dan udang, memang sangat baik dan dibutuhkan untuk perkembangan otak janin di dalam kandungan, karena kandungan Lemak Omega 3 didalam nya. Namun tidak semua makanan laut itu baik, karena beberapa jenis makanan hasil laut mengandung logam merkuri yang sangat membahayakan, terlebih jika diapat atau diternak dari perairan yang sudah tercemar limbah. Hindari makanan laut seperti sushi mentah, berbagai makanan laut yang di asapkan, ikan hiu, dan hindari hasil laut yang berasal dari perairan yang sudah tercemar. Batasi dalam mengkonsumsi makanan laut maksimal hingga 340gr perminggu nya, karena jika dikonsumsi dalah jumlah yang berlebih pun sangat tidak baik bagi kesehatan ibu dan juga janin didalam kandungan.

Makanan Masih Mentah dan Setengah Matang – Didalam makanan yang masih mentah ataupun setengah matang tersebut terdapat berbagai kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan berbagai infeksi seperti bakteri salmonela, listeria, E.coli, dan toksoplasma, yang dapat merusak usus dan juga ginjal hingga dapat memicu keguguran atau janin meninggal sejak masih didalam kandungan. Maka dari itu hindarilah semua makanan yang dihidangkan dalam bentuk yang masih mentah ataupun setengah matang, seperti daging pada steik, sushi, sashimi, telur setengah matang hingga mayonaise dan dressing. Alangkah baiknya jika makanan yang akan dikonsumsi sudah dalam keadaan yang benar-benar matang agar lebih steril dan dapat terhindar dari berbagai kuman, bakteri, dan penyakit.

Adapun beberapa pantangan makanan ibu hamil muda lain nya yang harus diperhatikan seperti hindari mengkonsumsi kafein, teh herbal, minuman beralkohol, susu dan produk olahan nya seperti keju dan yoghurt yang belum melalui proses pasteurisasi, dan pemanis buatan. Semua makanan tesebut sebaiknya dihindari pada masa kehamilan, terutama pada trimester pertama kehamilan ibu harus sangat berhati-hati dan selektif dalam memilih dan mengkonsumsi makanan, mengingat kondisi janin yang masih sangat rentan, dan agar ibu juga janin dapat terjaga kesehatan nya sehingga dapat terhindar dari segala macam resiko yang berbahaya.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

POPULAR POSTS