Senin, 26 Agustus 2013

Menu Makanan Ibu Hamil Muda

Menu makanan ibu hamil muda merupakan faktor yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam kandungan, mengingat pada masa awal kehamilan keadaan kandungan masih sangat rentan dengan berbagai resiko yang berbahaya, oleh sebab itu ibu harus mendapatkan berbagai nutrisi dari makanan yang dikonsumsinya untuk mencukupi semua kebutuhan nutrisi sang janin di dalam kandungan.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Namun sebaiknya ibu janganlah asal dalam mengkonsumsi makanan, terlebih harus sangat selektif dan berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan, juga harus mengetahui makanan mana yang dianjurkan dan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk mengulas beberapa menu makanan ibu hamil muda.

Berikut dibawah ini adalah beberapa contoh menu makanan ibu hamil muda yang harus dikonsumsi


Mengkonsumsi Ikan – Ikan sangat baik karena mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat tinggi dan dipercaya dapat membantu perkembangan sel-sl untuk otak bayi di dalam kandungan. Untuk bisa mendapatkan nutrisi yang maksimal dari ikan, ikan sebaiknya diolah/dimasak menjadi sup dan jangan digoreng, karena jika digoreng ikan akan mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi yang tidak baik bagi kehamilan.

Mengkonsumsi Daging Ayam dan Telur – Dua makanan tersebut adalah sumber dari protein hewani yang diperlukan oleh ibu hamil, karena telur kaya akan nutrisi, vitamin, dan omega yang sangat baik bagi ibu dan janin, dan daging ayam kaya akan vitamin B6 dan B12, namun keduanya sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan yang benar-benar matang untuk menghindari berbagai macam bakteri yang dapat mebahayakan janin di dalam kandungan.

Mengkonsumsi Nasi Merah – Beras merah juga bisa menjadi sumber dari karbohidrat yang sangat baik bagi ibu hamil, selain mengandung serat yang tinggi dan karbohidrat kompleks, nasi dari beras merah juga diyakini memiliki kandungan karbohidrat dan serat yang tinggi diatas nasi putih, yang sangat baik bagi metabolisme tubuh dan melancarkan pencernaan ibu hamil.

Mengkonsumsi Sayuran dan Buah-buahan Yang Berwarna – Itu semua ditujukan agar ibu dan juga janin mendapat berbagai macam vitamin dan nutrisi dari mengkonsumsi buah dan sayuran yang beraneka warna, karena disetiap warna yang berbeda pada buah dan sayuran terkandung nutrisi dan vitmin yang berbeda juga yang baik bagi ibu dan perkembangan janin.

Adapun makanan lain nya yang harus dikonsumsi seperti kacang-kacangan, susu dan produk olahan nya seperti keju dan yoghurt, daging merah, air mineral, dll. Semua yang disebutkan tadi diatas merupakan beberapa menu makanan ibu hamil muda yang sangat dibutuhkan oleh ibu dan juga janin didalam kandungan untuk mencukupi semua kebutuhan nutrisi dan vitamin sang janin untuk tumbuh kembang janin agar kelak menjadi bayi yang sehat, kuat, dan juga cerdas.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

POPULAR POSTS