Senin, 26 Agustus 2013

Makanan Sehat Ibu Hamil Muda

Makanan sehat ibu hamil muda merupakan salah satu faktor penting pada masa kehamilan. Bagi calon ibu yang baru pertama kali mengandung pasti memiliki rasa khawatir dan takut dengan janin yang berada di dalam kandungan nya, karena biasanya mendengar beberapa saran atau nasihat dari orangtua, kakak atau saudara, dan juga teman-teman, yang serigkali mengingatkan perihal makanan yang tidak boleh dikonsumsi pada saat hamil.

Makanan Sehat Ibu Hamil Muda

Tentu pada saat seperti itu ibu yang sedang hamil muda akan merasa kebingungan dalam menghadapi konsidi tersebut, disertai dengan rasa ingin tahu makanan apa saja yang boleh dikonsumsi dan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi, karena pada saat hamil ibu membutuhkan kurang lebih 2200kalori (9500kj) per hari nya, dan

Berikut dibawah ini adalah beberapa kriteria makanan sehat ibu hamil muda yang harus diperhatikan


Makanan Yang Dimasak – Ibu hamil harus mengkonsumsi makanan yang telah dimasak hingga matang agar steril, karena pada makanan yang belum matang terdapat banyak sekali bakteri, hindari mengkonsumsi telur dalam keadaan yang tidak matang, karena pada telur terdapat bakteri salmonela yang berbahaya bagi janin. Juga hindari makanan mentah seperti sushi, lalapan mentah, dan steak yang dimasak setengah matang, karena pada daging yang belum matang pun mengandung bakteri listeria yang dapat menyebabkan keguguran.

Pola Makan – Jika anda sedang diet pada saat hamil, maka anda harus mengikuti anjuran diet yang sehat untuk masa kehamilan, karena pada saat hamil ibu membutuhkan berbagai macam makanan yang mengandung asam folat, zat besi, vitamin, protein, kalori, dan juga mineral, untuk perkembangan janin didalam kandungan, dan ibu hamil juga membutuhkan 300kalori tambahan per hari. Tidak harus mengkonsumsi makanan dalam porsi yang besar untuk mencukupi semua nutrisi tersebut, cukup dengan porsi yang kecil namun sering sekitar empat jam sekali. Hindari juga makanan yang pedas dan berminyak.

Perbanyak juga mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat seperti yang terdapat pada sayuran dan buah-buahan, makanan yang kaya akan karbohidrat seperti beras merah, kentang, jagung, dan gandum, makanan yang kaya akan protein seperti kacang-kacangan, telur, ikan, dan daging, makanan yang kaya akan asam folat seperti kacanga-kacangan, sayuran hijau, dan gandum, dan makanan yang kaya akan zat besi seperti bayam, dll. Perbanyak uga mengkonsumsi air mineral agar tidak kekurangan cairan dan dehirdrasi, juga susu untuk sumber vitamin dan kalsium bagi ibu dan janin. Berikut diatas adalah beberapa ulasan seputar kriteria dan makanan sehat ibu hamil muda, semoga dapat menjadi sumber pengetahuan yang bermanfaat dan membantu anda.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

POPULAR POSTS