Selasa, 27 Agustus 2013

Makanan Pantangan Ibu Hamil Muda

Makanan pantangan ibu hamil muda merupakan pengetahuan yang wajib dan penting diketahui oleh para ibu yang sedang hamil muda, itu semua bertujuan agar ibu dapat lebih selektif dan berhati-hati juga tidak asal dalam mengkonsumsi makanan, karena tidak semua makanan itu bisa dikonsumsi oleh ibu hamil, dan jika ibu salah dalam mengkonsumsi makanan maka akan dapat beresiko membahayakan janin didalam kandungan dan hingga dapat menyebabkan keguguran.

Makanan Pantangan Ibu Hamil Muda

Untuk menghindari terkena berbagai resiko tersebut, berikut dibawah ini adalah beberapa makanan pantangan ibu hamil muda yang dapat diperhatikan


Kafein – Mengkonsumsi kafein sangat berbahaya bagi janin yang berada didalam kandungan, karena itu dapat menembus plasenta lalu kemudian mengganggu pernapasan dan detak jantung janin di dalam kandungan, juga beresiko bayi akan kekurangan berat badan bahkan hingga mengalami keguguran dan janin meninggal pada saat dilahirkan.

Seafood (Makanan Laut) – Mengkonsumsi makanan laut memang menyehatkan, namun itu pun dengan batasan hanya sampai 340gr per minggu, karena jika berlebihan pun juga tidak baik, harus berhati-hati jika mengkonsumsi makanan olahan laut karena beberapa makanan laut memiliki kadar logam merkuri yang cukup tinggi hingga dapat memperlambat perkembangan sistem syaraf pada janin. Makanan laut yang harus dihindari adalah makanan laut yang di asap, ikan yang didapat dari perairan tercemar, kerang merah, sushi ikan mentah, dan ikan hiu, dan makanan yang boleh dikonsumsi antara lain, ikan kakap, teri, udang, dan ikan salmon.

Makanan Setengah Matang dan Masih Mentah – Hindari makanan yang masih setengah matang atau bahkan masih mentah, karena didalam makanan tersebut terdapat banyak sekali bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi seperti, bakteri E.Coli yang dapat merusak jaringan usus dan ginjal, parasit seperti toksoplasma yang dapat mengakibatkan janin didalam kandungan menjadi abnormal, dan bakteri listeria juga bakteri salmonela yang dapat mengakibatkan bayi meninggal sejak didalam kandungan hingga keguguran. Maka dari itu jika hendak mengkonsumsi ikan atau daging sebaiknya dimasak sampai benar-benar matang sekali untuk menghindari senua hal yang tidak diingikan.

Hindari juga minuman beralkohol, pemanis buatan, dan susu juga produk olahan nya yang belum disterilisasi. Demikian diatas adalah beberapa makanan pantangan ibu hamil muda yang harus diperhatikan, dan hendaknya para ibu muda bisa lebih selektif, behati-hati, dan juga tidak asal dalam mengkonsumsi makanan, dan semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan menjadi sumber informasi yang berguna.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

POPULAR POSTS