Senin, 05 Agustus 2013

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Makanan sehat untuk ibu hamil muda sudah dipastikan harus memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap dan seimbang, karena calon bayi di dalam kandungan menyerap nutrisi dan gizi dari makanan yang dikonsumsi oleh ibu, maka dari itu ibu membutuhkan lebih banyak makanan hingga dua kali lipat dari biasa nya untuk bisa memenuhi kebutuhan makanan sang janin. Namun tetap haruslah selalu waspada, selektif, dan selalu berhati-hati dalam memilih dan mengkonsumsi makanan.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Berikut dibawah ini adalah beberapa makanan sehat untuk ibu hamil muda yang akan dengan sangat mudah kita temui disekitar kita


Kacang-kacangan – Kacang-kacangan seperti buncis dan kacang merah sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil, karena didalam nya terkandung banyak serat, kalsium, folat, seng, dan zat besi.

Sayuran Hijau – Sayuran yang berdaun hijau seperti brokli dan bayam memiliki kandungan nutrisi dan vitamin C, K, A, dan juga folat, yang banyak dibutuhkan oleh ibu dan juga bayi di dalam kandungan.

Sayuran dan Buah-buahan Berwarna – Anjuran mengkonsumsi makanan tersebut ditujukan agar bayi bisa lebih mengenal beragam jenis buah dan sayuran berwarna semenjak didalam kandungan, karena itu akan memberikan peluang agar kelak setelah lahir bayi akan mengenali rasa sayuran dan buah tersebut. Selain itu, buah dan sayuran yang berwarna putih, kuning, ungu, hijau, merah, dan oranye akan memberikan beragam nutrisi yang berbeda seperti mineral, antioksidan, dan vitamin.

Ubi Jalar – Di dalam ubi jalar terkandung vitamin A, karena warnanya yang oranye mengandung karotenoid, suatu pigment tanaman yang bisa dikonversi sehingga bisa menjadi vitamin A didalam tubuh jika hanya pada saat diperlukan saja. Tidak hanya itu, ubi jalar juga mengandung folat, serat, dan vitamin Cm yang sangat bagi tubuh ibu dan juga bayi.

Beras Merah – Nasi yang terbuat dari beras merah mengandung banyak serat dan karbohidrat yang tinggi, sangat baik untuk perkembangan bayi dan untuk memperlancar sistem pencernaan ibu karena terdapat banyak serat di dalamnya. Selain beras merah ada juga kentang, jagung, dan gandum yang bisa dikonsumsi.

Perbanyak juga mengkonsumsi air putih untuk menghindari dehidrasi, juga jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi seperti daging, telur, dan susu, namun janganlah berlebih mengkonsumsi makanan tersebut karena dapat membuat berat badan berlebih. Berikut diatas adalah beberapa makanan sehat untuk ibu hamil muda, semoga menjad sumber yang bermanfaat bagi ibu yang sedang hami muda.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

POPULAR POSTS