Selasa, 27 Agustus 2013

Makanan Bagi Ibu Hamil Muda

Makanan bagi ibu hamil muda sangat banyak dan beragam sama seperti pada umum nya ketika sang ibu belum dalam masa kehamilan, namun poin penting “banyak” yang dimaksud disini adalah banyak mengandung gizi, nutrisi, dan berbagai vitamin untuk bisa memenuhi semua kebutuhan janin didalam kandungan. Memang pada masa kehamilan ibu membutuhkan lebih banyak makanan hingga dua kali lipat dari pada biasanya, namun bukanlah banyak pada porsi makanan nya, akan tetapi dua kali lipat lebih ke kandungan gizi dan nutrisi nya.

Makanan Bagi Ibu Hamil Muda

Maka dari itu wajib bagi ibu hamil muda untuk bisa mengatur asupan makanan agar porsi nya tepat sesuai dengan kebutuhan untuk perkembangan janin didalam kandungan. Berikut dibawah ini adalah beberapa makanan bagi ibu hamil muda.

Pada umumnya Asam Folat kehamilan pada seorang wanita baru akan diketahui pada usia sekitar 1 bulan yang masih berupa embrio, pada masa-masa inilah asupan asam folat sangat dibutuhkan, dan akan lebih baik jika sudah mendapat asupan asam folat terlebih dahulu sebelum masa khamilan, karena jika kekurangan asam folat pada masa kehamilan akan sangat banyak resiko berbahaya yang merugikan bagi janin didalam kandungan. Ada baiknya jika mendapat asupan asam folat dari makanan alami yang dikonsumsi seperti alpukat, sereal gandum dan jagung, kacangkedelai, brokoli, jagung, wortel, kol, dan juga kembang kol.

Makanan bagi ibu hamil muda minimalnya harus mengandung unsur empat sehat lima sempurna di keseharian nya


  • Sayuran yang beraneka warna akan memberikan berbagai nutrisi dan vitamin yang berbeda juga, terutama sayuran yang berdaun hijau tua seperti bayam dan brokoli.
  • Buah-buahan segar yang beraneka warna.
  • Protein yang terdapat pada makanan seperti daging sapi merah, daging ayam, produk kedelai seperti tempe dan tahu, juga telur (semua maknanan tersebut harus dimasak hingga matang agar steril untuk menghindari berbagai bekteri)
  • Karbohidrat yang terdapat pada makanan seperti kentang, nasi, gandum, dan roti.
  • Susu dan juga produk olahan nya seperti yoghurt dan keju, namun itu semua juga harus yang sudah melalui proses sterilisasi terlebih dahulu.

Disarankan porsi buah dan sayuran lebih banyak dari porsi karbohidrat, lebih baik mengkonsumsi makanan bagi ibu hamil muda dalam porsi yang kecil namun sering untuk menghindari rasa mual, makanlah normal sehari tiga kali namun diselipi dengan cemilan diantaranya, tidak diharuskan mengkonsumsi semua nutrisi tersebut dalam sekali makan, jika pagi hari sudah mengkonsumsi roti, susu, dan telur, maka sayuran dan daging dikonsumsi pada siang dan malam, dan buah dijadikan cemilan.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

POPULAR POSTS