Sabtu, 31 Agustus 2013

Kesehatan Ibu Hamil Muda

Kesehatan ibu hamil muda tentu harus sangat diperhatikan, karena sangat erat kaitan nya dengan kondisi janin di dalam kandungan, dan jika kesehatan ibu terganggu maka kesehatan janin didalam kandungan pun akan ikut terganggu dan dapat menghambat pertumbuhan janin, karena pada masa trimester pertama kehamilan kondisi janin masih sangat rawan dan sangat memungkinkan terkena berbabagai resiko yang berbahaya jika ibu tidak merawat kandungan nya dengan baik.

Kesehatan Ibu Hamil Muda

Mengapa kesehatan ibu hamil muda harus sangat diperhatikan? Karena ibu hamil sangat memerlukan kondisi yang prima dari semenjak ibu hamil, pada saat melahirkan, hingga nanti saat memberikan ASI pada saat bayi telah dilahirkan, maka dari itu sangat penting bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan nya.

Dan berikut dibawah ini adalah beberapa masalah yang mengganggu kesehatan pada saat ibu hamil muda yang haus diperhatikan


Morning Sickness – Masalah kesehatan tersebut sudah biasa terjadi pada trimester pertama kehamilan, namun tentunya tidak semua ibu hamil mengalami masalah kesehatan tersebut. Hal tersebut terjadi karena perubahan hormonal secara keseluruhan di dalam tubuh ibu yang memicu meningkatnya HCG dan Esterogen. Untuk menghindari masalah tersebut sebaiknya ibu merubah pola makan menjadi makan dalam porsi yang sdikit namun sering, mengkonsumsi minuman dan makanan yang manis, hindari makanan yang daat memicu rasa mual seperti santan dan mengandung lemak, juga perbanyak mengkonsumsi air mineral untuk menghindari terjadinya dehidrasi.

Perut Kembung – Hal tersebut terjadi karena perkembangan hormon yang sedang mulai bekerja, dan menyebabkan kendurnya semua otot yang terlibat kedalam proses persalinan, sehingga proses pengosongan makanan didalam pencernan menjadi lambat dan menyebabkan gas yang terdapat di dalam perut tidak dapat dikeluarkan sehingga perut menjadi kembung. Untuk menhindari masalah tersebut sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gas seperti kol, tape, dan minuman besoda, dan usahakan makan secara perlahan-lahan.

Kram Betis – Kram betis terjadi karena ibu kekurangan vitamin seperti vitamin B, vitamin E, dan kalsium, juga bisa terjadi karena kelelahan dalam beraktifitas karena berat tubuh sudah mulai bertambah sehingga menjadi tidak seimbang. Dan untuk menghindari masalah tersebut adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin B, E, dan kalsium, dan juga menghindari aktifitas yang berat.

Adapaun masalah kesehatan ibu hamil muda lain nya yang harus diperhatikan seperti sakit gigi dan juga sakit kepala, ada baikny jika ibu hamil mulai merubah pola hidup dan pola makan menjadi lebih teratur dan lebih sehat untuk dapat menghidari semua permasalahan tersebut, sehingga ibu dan janin sehat serta janin didalam kandungan dapat berkembang secara optimal.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

POPULAR POSTS