Senin, 26 Agustus 2013

Makanan Bergizi Ibu Hamil Muda

Makanan bergizi ibu hamil muda sangat beragam dan bermacam-macam, dan pada masa kehamilan makan bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan perut hingga kenyang saja, namun ada banyak kandungan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu dan janin di dalam kandungan, sehingga ibu harus tau makanan apa saja yang haus dikonsumsi sehari-hari pada masa kehamilan untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi yang cukup.

Makanan Bergizi Ibu Hamil Muda

Pada trimester pertama janin didalam kandungan sedang mengalami proses pembentukan sistem syaraf, jantung, otak, dan juga organ reproduksi, maka dari itu semua makanan yang dikonsumsi oleh ibu sangat penting karena karena akan mempengaruhi perkembangan sang buah hati di dalam kandungan. Oleh karena itu Anda harus mengetahui makanan bergizi ibu hamil muda.

Berikut dibawah ini adalah beberapa gizi yang harus terkandung didalam makanan bergizi ibu hamil muda.

Asam Lemak Omega 3 dan 6 – Asam lemak omega 3 dan 6 berkontribusi dalam pembentukan AA dan DHA, keduanya telah terbukti dan diyakini sebagai lemak yang dominan dalam pembentukan sel syaraf dan otak janin.

Asam Folat – Asam folat memiliki peranan penting dalam pembentukan sistem syaraf pusat termasuk pada otak, asam folat bisa ditemukan dalah makanan seperti kacang kedelai seperti yang terdapat pada tempe dan tahu, hati sapi, dan sayuran juga buah-buahan yang berwarna hijau tua.

Vitamin C – Vitamin C dapat membantu dan meningkatkan penyerapan zat besi, asam folat, dan juga sistem kekebalan pada tubuh, serta mengurangi resiko terkena pre eklampsia. Vitamin tersebut akan sangat mudah kita jumpai pada makanan seperti jeruk, kiwi, belimbing, parika, dll.

Vitamin D – Vitamin ini dibutuhkan untuk menyeimbangkan kandungan mineral di dalam darah, membantu dalam penyerapan kalsium untuk membentuk tulang dan gigi. Contoh makanan yang mengandung vitamin D adalah susu dan ikan salmon.

Vitamin B2 – Vitamin ini berfungsi melepaskan energi dari kandungan protein, selain itu vitamin B2 juga dapat membantu memenuhi protein yang sangat dibutuhkan pada masa awal trimester kehamilan. Vitamin tersebut dapat ditemui dalam makanan seperti keju cdeddar dan telur.

Vitamin B12 – vitamin V12 dibutuhkan untuk menjaga kinerja pada sel-sel sum-sum tulang bagian belakang, sistem syaraf, dam juga pada saluran pencernaan, serta membantu dalam pembentukan pada sel darah merah. Vitamin tersebut dapat ditemui dalam makanan seperti produk olahan kacang kedelai seperti tahu dan tempe, juga susu dan produk olahan nya seperti keju dan yoghurt.

Berikut diatas adalah semuda gizi yang harus terkandung dalam makanan bergizi ibu hamil muda, ada baiknya jika ibu selalu lebih bijak, selektif, berhati-hati, dan tidak asal dalam mengkonsumsi makanan, karena perkembangan janin ditentukan oleh setiap makanan yang dikonsumsi oleh ibu.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN Cara Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

POPULAR POSTS